top of page
Search

Dekorasi Rumah dengan Furniture Bergaya Skandinavia

Updated: Jul 16, 2020


Style yang berasal dari negara-negara Nordik pada tahun 1950-an ini diprakarsai oleh beberapa designer Skandinavia: Alvar Aalto, Arne Jacobsen maupun Ingvar Kamprad, pendiri Ikea. Estetika ruangnya sendiri sebagian besar terdiri dari elemen kayu, dinding putih dan perabotan modern. Dengan mengedepankan fungsionalitas dan keterjangkauan bagi sebagian besar orang, style ini kini digandrungi oleh banyak orang di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Bagaimana dengan dekorasi rumahmu? Sudahkah kamu mengintip beberapa koleksi interior Skandinavia sebagai inspirasimu?



Living Room

(Photo: Kara Eads)


(Photo: Sepiring Indonesia)


Living room seringkali memberikan first impression pada tamu yang berkunjung ke rumah kita. Ruangan besar tanpa sekat seringkali menjadi pilihan pada style Skandinavia. Hal ini menjadikan ruangan terasa lebih lega. Beberapa cushion atau bantal sofa dengan design menarik dan warna-warna modern memberikan kesan playful pada furniture dengan warna netral. Lampu gantung berdesain minimalis dapat highlight pada ruangan. Penambahan beberapa pot tanaman dibutuhkan agar dekorasi tidak terlihat kaku. Suasana santai dapat tercipta dengan hangatnya perpaduan ini.



Dapur

(Photo: Edgar Castrejon)


(Photo: Sepiring Indonesia)


Sebagian orang menganggap dapur sebagai “the heart of the house”. Di sini, keluarga dapat bercengkrama sambil bercerita tentang keseharian masing-masing. Perangkat makan yang playful dapat menjadi pilihan untuk memberi warna tersendiri pada ruang. Selain bagus untuk sirkulasi udara, design open kitchen dapat memberikan kesan hangat, cocok untuk menemani santapan anggota keluarga. Di samping itu, cahaya alami yang masuk ke ruang dapur akan semakin menambah kehangatan rumah.



Kamar Tidur

(Photo: Sonnie Hiles)


(Photo: Sepiring Indonesia)


Setelah menjalani aktivitas seharian, kamar tidur memang tempat terbaik untuk melepas lelah. Dekorasi yang minimalis dan simple menjadi pilihan penganut design Skandinavia. Penambahan tanaman di sudut juga memberikan sentuhan natural pada ruangan. Dengan warna netral yang menyejukkan mata dan gaya minimalis, kamar semakin cocok untuk relaksasi.


72 views5 comments
bottom of page